loader

Gunakan Teknologi Ferosemen, 350 Unit Rumah di Palembang Dipulihkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Hal ini dilakukan berkaitan dengan pembukaan On Job Training (OJT) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Teknologi Ferosemen. "Kita berikan bantuan ini, untuk peningkatan kualitas rumah yang tidak layak huni," ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo, Senin (28/6/2021). 

Teknologi ferosemen adalah perkuatan struktur bangunan pada rumah tembokan yang dilakukan pada komponen dinding yang dilapisi balutan kawat anyam dan plesteran pada bagian luar dan dalamnya (sandwich).

Harnojoyo berharap mudah-mudahan dengan bantuan teknologi ferosemen bisa membantu percepatan pemulihan rumah tak layak huni di Palembang. "Kami harap metode ini bisa memperbaiki rumah warga lebih cepat," tambahnya. 

Sementara Kepala Balai Pelaksana Penyedian Perumahan Sumatera V, Ir. Darwis menambahkan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan bantuan rumah swadaya yang berasal dari dana APBN dengan tujuan meningkatkan penghunian masyarakat akan rumah yang layak huni. 

Oleh karena itu, output yang di hasilkan diharapkan dapat sesuai dengan target kualitas yang di standarkan pada petunjuk teknis pelaksanaan BSPS.

"Kita Target capaian kualitas rumah penerima bantuan ini merupakan konsentrasi kami sebagai pelaksana, sehingga perlu adanya perencanaan-perencanaan yang akurat dalam melaksanakan pembangunan/rehabilitasi rumah penerima bantuan," kata Darwis. 

Menurutnya, teknologi ini memiliki keunggulan dengan pekerjaan yang relatif lebih mudah dan material tak sulit dicari. "Teknologi ini merupakan teknologi terbaru dan telah teruji dengan keunggulan memiliki harga yang relatif terjangkau, material mudah ditemukan, pengerjaan mudah, lebih kuat dan tidak memerlukan tulangan," tutupnya. 

Share

Ads