loader

Gelar Webinar Nasional, LDII dan MUI Sumsel Angkat Ekonomi Umat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Selatan, Ramang Padamulya menjelaskan bahwa situasi Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir telah memberikan ujian dan cobaan kepada para pelaku usaha. Menyikapi hal tersebut LDII Sumsel berupaya mencari solusi dan mendorong peningkatan perekonomian umat.

“LDII Sumsel bersama MUI Sumsel dalam waktu dekat akan melaksanakan webinar untuk berdiskusi bersama beberapa narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi dan usaha, semoga acaranya segera terlaksana dengan lancar dan barokah,” ujarnya.

Webinar akan digelar secara nasional pada 17 Juli mendatang dengan globalplanet.news sebagai media partner. Seminar secara online atau daring karena masih pandemi ini mengangkat tema "Kontribusi ormas Islam terhadap kebangkitan ekonomi umat."

Ketua MUI Sumsel, Prof. DR. KH. Aflatun Muchtar menyambut baik program-program kerja sama dari LDII Sumsel. Dia berpendapat, untuk kemaslahatan umat, memang diperlukan kebersamaan antar organisasi dan berbagai pihak. 

“MUI Sumsel sangat mendukung rencana kegiatan yang akan diselenggarakan LDII Sumsel. Kita tidak bisa bekerja sendiri, perlu saling membantu, bahu-membahu dalam mencari solusi untuk kepentingan umat. Tujuannya tidak lain adalah berkontribusi untuk bangsa dengan kemampuan masing-masing,” ujar mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Share

Ads