loader

Aksi Tak Pantas Kabag Hukum Pemkab OKU Timur, Acungkan Tangan dan Tantang Wartawan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Sebab, saat rapat berjalan Kabag Hukum Pemkab OKU Timur Sumarno sempat menantang wartawan. Bahkan Sumarno mengeluarkan nada tinggi dan mengacungkan jari pada wartawan.

"Wartawan silahkan rilis," ujar Sumarno sembari menunjuk jari kearah wartawan yang sedang duduk dalam ruangan rapat.

Sontak kejadian ini membuat sejumlah wartawan yang berada di dalam ruang rapat langsung emosi. "Kabag itu seorang pejabat, mestinya tahu etika dan atitude dalam berbicara. Kami wartawan sangat menyayangkan hal ini," terang Ketua PWI OKU Timur Edward Ferdinant SH.

Edward menilai, dalam rapat maupun acara formal, seharusnya seorang pejabat bisa menahan diri meskipun dalam keadaan emosi.

"Kami minta Pak Bupati maupun jajaran Pemkab OKU Timur dapat menegur keras atas kejadian ini. Kami wartawan menjalankan tugas jurnalistik ini dilindungi undang-undang, bukan abal- abal," imbuhnya.

Sementara, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU Timur Triangga mengecam reaksi berlebihan Kabag Hukum Setda OKU Timur ini.

Sebab itu merupakan bentuk intimidasi terkait profesi wartawan sebagai peliput kegiatan pagi itu. Angga menyebut insiden ini melanggar etika sebagai ASN dan mencederai profesi wartawan.

"Ini bentuk arogansi, sebagai ASN harusnya memiliki etika dan mampu mengendalikan emosi, seberapapun panas situasinya. Ini malah kami yang sedang menyimak malah ditantang seolah meragukan kredibilitas wartawan dalam membuat berita," tambahnya.

Share

Ads