loader

DPRD OKU Timur Dukung Kerja Tim Satgas, Minta Masyarakat Tidak Lalai Prokes

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Masrin Diana, saat memimpin rapat dengan Tim Satgas Covid 19 OKU Timur, Jumat (08/07/2021).

"Mengingat saat ini serangan Covid-19 masih terjadi bahkan terjadi peningkatan tentu sudah seharusnya dilakukan penangan serius. Karena itu kita dari Komisi IV DPRD OKU Timur merekomendasikan seluruh stakeholder yang sudah ada untuk berkerja semaksimal mungkin," ungkapnya.

Masalah penanganan kasus Covid-19 ini bukan hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan saja tapi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. "Termasuk stakeholder yang sudah ada yang memang sudah diberikan mandat dalam menangani kasus Covid-19," kata Politikus PKB ini.

"Mari kita bersama-sama ikut memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," sambung dia.

Masrin juga mengingatkan masyarakat untuk jangan lalai dan jangan menganggap sepele Covid-19.  Karena hingga kini serangan virus corona masih terjadi. "Kita dukung kerja tim Satgas Covid-19 di daerah kita, namun partisipasi masyarakat juga harus tetap ada," imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD OKU Timur dr Sugihartono, menjelaskan, saat ini memang ada lonjakan pasien Covid-19. "Untuk di RSUD OKU Timur sekarang ada  sembilan pasien, tekonfirmasi lima dan empat pasien masih suspeck. Ada lonjakan biasa hanya merawat tiga hingga empat pasien. Ketersedian tempat tidur masih ada jika nanti ada lonjakan ketersedian tempat tidut mungkin hanya 40 persen," beber dia.

Rapat antara Komisi IV DPRD OKU Timur dengan Tim Satgas Covid dipimpin Ketua Komisi IV Masrin Diana, dihadiri oleh anggota Komisi IV Syamsudin, Adi Munadi, Irawan, Serizal, Markum, Ida liana, H Firmansyah SE, Dencik, Maredon, Santoso, Kadinkes OKU Timur Zaenal Abidin, Direktur RSUD OKU Timur dr Sugihartono, Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi, Kepala BPBD Mgs Habibullah.

Share

Ads