loader

Pasien Covid-19 di Palembang Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana ketika dikonfirmasi membenarkan meninggalnya korban. Pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (15/7/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

"Anggota piket SPKT dan 3 pilar masih berada di TKP sambil menunggu evakuasi yang akan dilaksanakan oleh gugus tugas Covid-19, dikarenakan korban terdampak positif Covid-19," jelas Ginanjar, Kamis (15/7/2021).

AKP Ginanjar menuturkan kronologis sebelum korban meninggal dunia, yakni pada hari Senin (12/7/2021) sekira pukul 09.00 WIB tim Treacer dari Dokter Puskesmas Dempo, Lurah Kepandean Baru, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, melaksanakan Treacer kepada korban dan hasilnya korban ini didapat hasil positif terkena Covid-19.

"Korban dianjurkan untuk melaksanakan rawat jalan sambil menunggu hasil rapit test untuk selanjutnya dirujuk ke rumah sakit," ungkap Ginanjar.

Ginanjar menambahkan pada esok hari Selasa, tim Treacer menemui korban sekira pukul 10.00 WIB untuk melakukan pengecekan kepada korban dan diberikan obat obatan.

"Hari Rabu (14/7/2021) tim Treacer kembali melakukan pengecekan kepada korban, dan memberikan obat obatan juga menganjurkan korban tetap melaksanakan isolasi dengan ketat," tuturnya.

Masih kata Ginanjar, pada Kamis (15/7/2021) sekira pukul 15.00 WIB mendapat informasi dari penjaga malam M Roni bahwa korban sudah meninggal dunia.

"Anggota Bhabinkamtibmas Kepandean Baru melaporkan ke pimpinan dan ke piket SPKT, anggota tiga pilar langsung mengecek ke TKP untuk mengamankan seputaran rumah korban dan sudah melakukan penyemprotan disinfektan," tutupnya.

Sementara ini jenazah korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Kamis (15/7/2021) sore ini.

Share

Ads