loader

Edukasi Prokes, Wali Kota Turun Langsung ke Jalan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pada Jumat (16/7/2021) sekira pukul 09.00 WIB di simpang empat RS Charitas Jalan Jenderal Sudirman memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Hari ini kita pemerintah bersama Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang memberikan edukasi massal kepada masyarakat Palembang," jelas Harnojoyo.

Lanjut Harnojoyo, dalam edukasi itu dirinya berpesan kepada warganya untuk tetap menerapkan Prokes di kehidupan sehari-hari. Karena memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 penerapan Prokes harus dilakukan secara bersama-sama.

"Sehat tu penting! Tetapi ini tidak hanya bisa dilakukan sebagian, namun secara bersama sama terutama masyarakat harus menjaga protokol kesehatan. Dengan itu kita bisa mencegah penyebaran Covid-19. Saya ingatkan jaga jarak dan pakai masker," katanya.

Diakuinya secara pribadi Harnojoyo, dia ingin semuanya kembali normal, makanya menuntaskan itu harus lakukan maksimal. "Sudah cukup lama kita semua sudah capek dari tahun 2020. Kalau kita tidak menjaga Prokes sama saja usaha yang kita lakukan selama ini sia-sia saja," imbuhnya.

Masih kata Harnojoyo, disisi lain dia juga berterimakasih kepada masyarakat karena telah patuh menjalankan kebijakan pengetatan PPKM di Palembang. Dia menyebutkan apa yang dilakukan sekarang ini berjalan sesuai ekspektasi.

"Alhamdulillah di Palembang Covid-19 sudah menurun. Hal itu di buktikan dari BOR, tingkat kesembuhan, tingkat kematian sudah mulai membaik. Ini semua berkat pengetatan PPKM yang kita lakukan bersama-sama," tutupnya.

Sementara, Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Aprianto mengatakan kegiatan hari ini untuk mengedukasi masyarakat. masyarakat lebih peduli lagi terhadap bahaya penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi.

"Kita lakukan hari ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tentunya untuk menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa berguna bagi masyarakat," terangnya.

Sementara dari pantauan dilapangan, petugas melakukan himbauan dan penempelan stiker beserta pemasangan baliho.

Share

Ads