loader

Tegas, di Palembang Takbir Keliling Ditiadakan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan mulai malam ini (19/7/2021) pihaknya menyelenggarakan giat pengamanan yang bersifat preemtif dan preventif. 

"Kita mencegah pada malam hari ini, masyarakat baik umat muslim maupun umat lainnya bisa menjalankan dengan tertib dan bisa melaksanakan takbiran di rumah masing-masing dengan khusuk," kata Irvan ditemui usai menggelar apel persiapan, Senin (19/7/2021).

Sambung Irvan, Idul Adha dimasa Pandemi Covid-19 saat ini dapat tetap bermakna bagi kehidupan warga Kota Palembang. 

"Kalau untuk warga yang keluar rumah tidak ada sanksi, beberapa idiom yang dihembuskan oleh pihak pihak tertentu seperti warung ditutup itu tidak ada, tidak ada pelarangan beraktivitas hanya kita membatasi," jelas Irvan.

Lanjut Irvan menuturkan kalau untuk sanksi hukuman, pihaknya sudah melakukan rapat stickholder bahwa untuk yang takbir keliling jelas akan dilarang.

"Takbiran akan kami larang, akan kami turunkan dan akan dikembalikan kerumah masing-masing, apabila mereka tetap bersikukuh akan ada hukuman yang lain seperti tinfak pidana ringan dan sebagainya," tukasnya.

Masih kata Irvan, untuk pengalaman sebelumnya yang sudah sudah di masa pandemi Covid-19 warga Kota Palembang melaksanakannya dengan baik. "Untuk pengamanan kita akan lakukan di seluruh wilayah Kota Palembang, karena tidak hanya Polrestabes dan Kodim tetapi pengamanan ini sampai pada tingkat Polsek dan Koramil," terangnya.

Untuk titik penyekatan juga ada, lanjut Irvan, "Memang sedikit beda adanya ditengah Kota, di kawasan Kambang Iwak, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Jalan Pom IX dan lainnya. Karena biasanya takbir keliling maunya dilakukan ke tengah kota, dan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan penyekatan di daerah sentral tersebut, sehingga akan berjalan dengan baik," tutupnya. 

Share

Ads