loader

Tingkatkan Kemampuan Berkendara, Ini yang Dilakukan Brimob Polda Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK menyampaikan sasaran latihan ini adalah untuk melatih dan mengasah setiap kemampuan mengendarai motor trail anggota Satbrimob Polda Sumsel.

Selain itu, untuk menjaga keterampilan personil dalam  proses evakuasi korban apabila adanya demostrasi masyarakat serta untuk sarana mendidik, melatih personil agar paham akan tugas pokok masing-masing dan lebih profesional.

"Latihan ini mengajarkan pengejaran pelaku kejahatan dan cara melewati halang rintang yang berlaku untuk melatih kelincahan anggota dalam menghadapi massa dalam keadaan anarkis," tegas dia.

Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, S.I.K mengatakan, latihan Ini guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan Brimob Sumsel menggunakan Motor Trail dalam bertugas dilapangan. 

"Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam hal pengejaran dan peningkatan kontijensi dilapangan. Sehingga, siap untuk menghadapi tantangan tugas kedepannya, terutama pada tantangan tugas yang berhubungan dengan tugas tugas di jalanan," katanya.

Pelatihan motor trail ini diikuti 12 personil perwakilan dari masing masing Batalyon Satbrimob Sumsel dan mendatangkan pelatih dari komunitas motor trail Palembang “SEDULUR”.

Materi yang diberikan dalam kegiatan yakni melewati halang rintang, uji ketangkasan mengendarai motor trail dan pengejaran pelaku kejahatan. Latihan seperti ini akan rutin dilakukan untuk meningkatkan kemampuan setiap anggota Brimob Sumsel. Sehingga, siap dan sigap dalam menghadapi tantangan tugas di wilayah Hukum Polda Sumatera Selatan.

Share

Ads