loader

Bentuk 2 Tim, Urkes Polrestabes Palembang Mampu Layani Suntik Vaksin 450 Orang dalam Sehari

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Urkes Polrestabes Palembang dr Launa R Munazat, mengatakan, untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, pihaknya menerjunkan 2 tim.

"Pertama tim Vaksinator defense yang tetap melaksanakan vaksinasi di poliklinik setiap harinya dengan kapasitas maksimum 1 hari 150 orang. Kedua Vaksinator Hunter, jadi tim ini memburu masyarakat yang akan di vaksin keluar. Maksudnya kita kerjasama dengan pihak BUMN dan pihak ketiga yang akan menyediakan tempat untuk kita bisa melaksanakan vaksinasi," ujar dr Launa.

dr Launa menuturkan untuk sasaran vaksinasi yakni masyarakat umum. Dimana pelayanan di Poliklinik dilakukan untuk 150 orang dalam sehar, sedangkan di luar dapat mencapai 300 orang dalam sehari.

"Jadi dalam satu hari Urkes Polrestabes Palembang bisa melaksanakan vaksinasi sekira 450 orang," ucap dia.

Dokter cantik ini menambahkan vaksinasi sendiri akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan sampai herd immunity atau kekebalan kelompok itu tercapai.

"Syarat di vaksin di Poliklinik Polrestabes Palembang yakni sudah bisa dimulai dari usia 12 tahun, dan untuk anak anak yang belum ada KTP bisa memakai NIK Kartu Keluarga (KK). Jadi nanti bawa fotocopy KK, sedangkan di atas 17 tahun cukup membawa KTP," tuturnya.

Untuk vaksinasi sendiri bisa dilakukan di seluruh Indonesia, misalnya untuk suntik dosis pertama dilakukan di Poliklinik Polrestabes Palembang dan apabila dia sedang pulang ke daerah asalnya bisa dilakukan disana. "Sekarang sudah online," tutupnya.

Share

Ads