loader

Usai Jabar, Giliran Jatim Minta Disuplai Oksigen dari Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - “Kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di Sumsel terpenuhi dengan aman. Karena itu kita harus ikut membantu kebutuhan oksigen di daerah lain yang mengalami kekurangan,” ujarnya saat hadir pada acara Apresiasi Donasi Oksigen untuk warga Jawa Barat secara virtual di Commad Center Kantor Gubernur, Rabu (28/7). 

Herman Deru bersyukur pada Allah SWT atas keberkahan berupa gas yang berlimpah di Sumsel. "Tentu kita bisa saling menolong dalam melawan pandemi Covid-19. Harapan kita wabah ini segera hilang dari Indonesia,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru juga mengatakan, selain Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur (Jatim) juga telah melakukan komunikasi untuk minta pasokan oksigen dalam penanganan pandemi Covid-19. 

“Ibu Khofifah sudah menelpon saya, meminta bantuan oksigen juga. Mereka turut mengalami kekurangan oksigen. Kita meminta mereka untuk menyiapkan ISO Tank Oksigen,” tambahnya.

Dijelaskan, tidak semua daerah telah memiliki ISO Tank Oksigen seperti Jawa Barat. Sehingga Jawa Timur harus menyiapkannya terlebih dahulu agar suplay oksigen  Sumsel bisa sampai tepat waktu. “Selain itu, proses pengiriman sendiri tentu membutuhkan lebih lama dibandingkan proses pengiriman ke Jabar,” tandasnya. 

Sementara, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan Sumsel untuk masyarakat Jabar. "Oksigen sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat, oksigen Sumsel berlimpah. Pandemi ini sudah menjadi ranah kemanusiaan, terimakasih pak Herman Deru," tandas dia.

Share

Ads