loader

Capai Sasaran di Pelosok, Polrestabes Palembang Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Mobil ini pada dasarnya mobil SIM Keliling, kebetulan isi didalamnya kita gunakan di mall pelayanan publik. Dimasa Vandemi ini dengan koordinasi bersama tim dokkes Polrestabes Palembang kita naikkan derajatnya, hingga sekarang berfungsi sebagai mobil vaksinasi keliling," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra.

Dikatakannya, tujuan mobil ini mendekatkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan vaksin, seperti sebelumnya kita sudah melakukan vaksin di bawah pohon, di dekat kuburan juga pernah.

"Selama vaksinasi masyarakat juga tetap bergembira dengan apa yang kita lakukan, untuk sekarang kita lakukan ditempat yang lebih bersih dan aman, alhamdulillah kita melaunching mobil vaksinasi keliling hari ini," ujar Irvan.

Hari ini pertama mobil dimanfaatkan dan akan mem vaksin di kawasan Sekip Ujung ada sekitar 60 orang. "Sebagai bentuk pembuka vaksinasi keliling ini kita akan melakukan sekitar 60 orang di daerah kawasan Sekip Ujung Palembang," jelas Kapolrestabes didampingi Kasat Lantas Endro Ariwibowo dan dr Launa R Munazat.

Lanjut Kapolrestabes menambahkan mobil vaksinasi keliling ini di lengkapi 1 tool box penyimpan vaksin, ada 50 sampai 100, ada tenaga medis, tenaga pendaftaran, tenaga screening, dan vaksinator. "Ada juga tempat tidurnya apabila nanti digunakan," terangnya.

Masih kata Irvan, mobil tersebut nantinya akan mobile berkeliling di Kota Palembang. "Mobil akan berkeliling kelokasi yang jauh dari jangkauan, dan 1 atau 3 hari digiatkan sudah kita informasi kan kepada masyarakat melalui medsos dan media massa untuk lokasi dimana akan melakukan vaksin," tukasnya.

Untuk vaksinasi sendiri juga total yang digunakan juga akan di informasikan. "Untuk menghindari antrian panjang dan kerumunan, dan ada yang tidak kebagian," tutupnya. 

Share

Ads