loader

Usai Makamkan Anak Sulungnya, Herman Deru: Tak Ada Penyesalan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sejak awal proses pemakaman dimulai hingga meninggalkan lokasi pemakaman sekitar pukul 11.08 WIB, Herman Deru dan istri terus berusaha tegar dan ikhlas. 

Namun dalam sambutannya usai pemakaman, Deru menyampaikan banyak hal. Mulai dari rasa kehilangan hingga memohon maaf dan doa untuk putri sulungnya itu. "Baru saja kami selesai menunaikan tugas terakhir kami, kewajiban kami, terhadap jenazah almarhumah ananda Percha Leanpuri," ujar Deru mengawali sambutannya dengan suara berat. 

"Selama 35 tahun 55 hari Allah titipkan dia pada kami. Tanpa cacat, sempurna di mata kami, tidak ada penyesalan di kami Percha dipanggil, tapi jujur kami merasakan terlalu cepat," katanya lagi.

Deru menuturkan, Percha merupakan anak yang begitu patuh pada agama, orang tua serta baik dan melayani semua orang. Deru Yakin bukan hanya keluarga besarnya, namun banyak orang yang merasa kehilangan. 

"Tapi kami ikhlas, Allah akan menempatkannya di tempat terbaik. Sebagai orang tua, pada sahabat sahabat Tiir, sahabat Percha, teman sepergaulan, baik yan lebih muda maupun lebih tua, maafkan Percha, jika dalam kesehariaannya pernah membuat noda dalam hubungan apalagi cacat dalam material. Yakinlah kami akan tanggung jawab, sampaikan kepada kami jika ada sesuatu yang belum diiklhaskan baik moril maupun material," katanya.

Sebagai orang tua, Deru juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari tim medis yang telah merawat Percha sejak 3 Agustus dan semua mengantarkan di proses pemakaman. "Hanya Allah yang dapat membalasnya, doakan Percha dia meninggalkan suami, dan 3 anak, mudah mudahan anak anaknya dapat mengganti sifat baik ibunya," kata Deru.

"Terakbir kami masih tetap memohon doa, doakan Percha, agar dia dapat jalan yang lurus di surga terbaik, (semoga) suami dan anaknya serta kami yang ditinggalkan jadi orang - orang yang ikhlas dan tabah," katanya.

Percha Leanpuri meningal dunia karena sakit usai melahirkan anak kembar. Percha meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB di RSMH Palembang. Percha meninggalkan tiga orang anak, usia 7 tahun dan dua bayi kembar. 

Share

Ads