loader

Viral, Masyarakat di Palembang Berkerumun Saat Vaksin Massal

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Banyak dari warga yang tidak kebagian nomor antrean, karena jumlah peserta yang datang melebihi kuota yang disediakan. Dan terpaksa meninggalkan lokasi vaksinasi.

Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, pihaknya hanya menyediakan 1.000 dosis.

"Antusias masyarakat hari ini tinggi sekali sehingga kerumunan terjadi. Dengan berat hati kami sampaikan vaksinasi untuk hari ini sudah habis. Mohon maaf kalau tadi sedikit harus berdesakan " katanya, Selasa (24/8/2021).

Penyuntikan vaksin dosis kedua dilakukan mulai 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama dilakukan. Pelaksanaannya melihat kondisi ketersediaan stok vaksin.

"Jika stok baru sudah diterima akan dibuka lagi.Masyarakat yang sudah daftar tapi belum dilayani akan dialihkan vaksin berikutnya," terang dia.

Untuk mengantisipasi kerumunan kembali terjadi ketika pelaksanaan vaksinasi, pihaknya akan mengatur jadwal penyuntikkan vaksin dan membuka pendaftaran secara online.

"Hari ini daftarnya on the spot atau langsung. Kami menyediakan vaksin dan membantu pelaksanaan saja. Ke depan akan diatur sesuai jadwal pagi, siang, atau sore dan membuka pendaftaran via online, " tutupnya. 

Share

Ads