loader

Terima TPP, ASN Lahat Wajib Lampirkan Bukti Lunas PBB

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi mengatakan, hal tersebut sebagai upaya pengoptimalan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). "Untuk meningkatkan PAD Kabupaten Lahat sebagai salah satu sumber pembangunan kesejahteraan rakyat dalam upaya mewujudkan Lahat Bercahaya," ujarnya, Rabu (25/8/2021)

Icat begitu sapaan akrabnya mengungkapkan, sebagai ASN atau abdi negara khususnya di lingkungan Pemkab Lahat seharusnya ASN menjadi contoh bagi masyarakat untuk taat dalam menunaikan kewajiban, yakni salah satunya membayar pajak.

"ASN harus memberikan contoh sebagai warga negara yang bijak harus taat dengan pajak," tegasnya.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat, Subranudin SE MAP melalui Kabid PPB P2 dan BPHTB, Meliadi MM menyampaikan, realisasi capaian Pajak Bumi Bangunan (PBB) P2 sudah mencapai 55.29 persen hingga 16 Juli 2021. 

Untuk mencapai angka yang telah ditargetkan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat menyebut peranan penting dari camat, lurah, rt hingga kades sangat diperlukan. 

"Realisasi PBB P2 per 16 Juli 2021 sebesar 1.199.898.877 atau 55.29 persen. Kami berharap untuk triwulan ke tiga, peran penting dari 24 camat 17 lurah dan 360 kades untuk mengawasi dan memberikan arahan kepada masyarakat atau wajib pajak untuk membayar pajak tepat waktu di wilayah masing-masing," tambahnya.

Share

Ads