loader

Tes CPNS OKU Timur Dipusatkan di SMP N 1 Martapura

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pihak sekolah telah menyiapkan 6 ruang kelas dan 140 Personal Computer (PC) untuk keperluan pelaksanaan seleksi CPNS.

Dari enam ruangan tersebut, empat kelas yang dipakai sebagai lokasi tes, sedangkan dua ruangan lainya difungsikan untuk ruangan Satgas Covid 19."PC itu direkrut dari tujuh sekolah yang lain,"tambahnya.

Selain itu, juga disiapkan tenda sebagai tempat ruang tunggu bagi peserta CPNS menunggu giliran. 

"Sebenarnya ada panitia khusus dalam tes tersebut pihaknya hanya menyiapkan tempat saja dan siap mensukseskan pelaksanaan Cpns 2021,katanya.

"Kami merasa bangga, terimakasih kepada Pemda yang sudah memberikan kesempatan pada kami terpilih menjadi lokasi tes Cpns tahun ini,"ujarnya.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS direncanakan berlangsung sejak September 2021 dan ikuti 4.794 peserta."Sudah koordinasi waktu itu bersama pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM),"terangnya.

Sedangkan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung di SMPN 1, sudah ada pengaturan jadwal agar pelaksanaan tes dan PTM tetap berjalan dengan baik.

"Karena tes itu mulainya jam 7, sehingga kami dari pihak sekolah memundurkan jadwal masuk PTM, kita masuk jam 8 dan jam 11 siswa sudah pulang,"jelasnya.

Sedangkan waktu pelaksanaan tes diperkirakan berlangsung selama 20 hari."Akan ada tiga atau empat sesi dalam sehari,"ungkapnya.

Share

Ads