loader

Mutasi Perwira, Ini Pesan Tegas Kapolres OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Adapun sejumlah perwira yang melakukan serah terima jabatan yakni Ipda Aris Gusman dipercaya meduduki jabatan Kapolsek Madang Suku II, OKU Timur menggantikan Iptu Hartono. Sedangkan jabatan Kasat Intelkam Polres OKU Timur dari AKP Sigit Agung Susilo diserahkan kepada Iptu Toni Zainuddin.

"Saya mengapresiasi pejabat lama karena selama menjabat dinilai cukup baik dalam pelaksanaan tugasnya dalam agenda agenda politik di OKU Timur tidak terjadi sesuatu apapun juga. Untuk pejabat yang baru agar segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan serta adaptasi dengan lingkungan yang baru," ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon.

Karena, sambung dia,tantangan tugas kedepan lebih banyak oleh karena itu kepada pejabat baru Kasat Intelkam dan Kapolsek Madang Suku II langkah-langkah terobosan dan inovasi positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama hendaknya dapat dilanjutkan sehingga percepatan program kerja dapat terwujud.

"Pejabat baru juga harus melakukan terobosan kreatif untuk membangun satuan agar lebih baik sehingga dapat bertugas di lapangan lebih optimal dan bermanfaat. Mohon bantuan saudara utk melaksanakan kebijakan baik yang khusus maupun yang umum," imbuhnya.

Serta, kata dia, laksanakan pengawasan secara continue agar personel tidak terlibat dalam urusan narkoba dan tindakan arogansi dalam pelaksanaan tugas yang pada akhirnya mencoreng nama Institusi Polri. 

"Berikan motivasi agar personel kita termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik, serta kita harus tahu pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing- masing kemudian segera persiapan dari sekarang apa rencana tugas kedepan serta berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan mutasi maupun promosi jabatan merupakan hal yang sudah biasa dilingkungan Polri guna penyegaran personel Polri. "Selanjutnya pejabat yang baru harus mampu menganalisa mengkonsep berbagai kebijakan pimpinan secara umum menjadi khusus serta menurunkan kebijakan tersebut kejajaran, serta mampu melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap berbagai kegiatan operasional," tandas dia.

Share

Ads