loader

BBWS VIII Bersama Bupati OKU Timur Bahas Perbaikan Saluran Irigasi Upper Komering

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Maryadi Utama, ST,M.Si mengatakan, terkait rencana perbaikan pihaknya saat ini telah mereview desain untuk melakukan rencana perbaikan terhadap Canal baik secara tersier maupun sekunder termasuk perbaikan di mulai 2022 dan target rampung 2025.

Dengan penambahan areal sekitar 8.500 hektare, termasuk perbaikan pada nikel-nikel bendungan perjaya Kecamatan Martapura OKU Timur.

''Wilayah tersebut dipetakan pihak nya di areal OKU Timur dengan mencapai 2000 hektar, termasuk nantinya di OKI jumlahnya seluas 6500 hektare,"imbuhnya.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin,ST, menyampaikan dukungan rencana pembangunan jaringan tersebut demi memperlancar aliran air ke sawah-sawah masyarakat.

Dia berharap nanti dapat meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat yang bertujuan dapat tersedianya air yang cukup untuk pertanian disawah terutama dimusim kemarau

'' Sehingga meningkatkan produktivitas komoditi padi sawah, meningkatkan produktivitas lahan pertanian serta membantu pemerintah terutama peningkatan produksi beras secara Nasional,"ungkapnya.

Share

Ads