loader

Gagal Diselundupkan, Puluhan Ribu Benih Lobster kembali Dilepas ke Laut

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Benih Lobster yang dilepas ke habitatnya di Pulau Tegal Mas, Propinsi Bandar Lampung, Jumat (10/9/2021) malam yakni benih lobster jenis Pasir berjumlah 83.200 ekor dan benih lobster jenis Mutiara berjumlah 8.256 ekor yang berada di dalam 18 boks Sterofom.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi membenarkan pelepasan benih Lobster telah dilakukan. 

"Alhamdulillah benih Lobster sudah kita lepaskan di habitatnya, pada Jumat (10/9) malam. Kegiatan berjalan lancar dan aman, benih dilepas di dekat Pulau Tegal Mas di Propinsi Bandar Lampung," ujar Kompol Tri, disela sela pelepasan bibit lobster.

Menurutnya, benih Lobster sendiri telah disebar di lautan. Dan diharapkan nantinya bisa berkembang menjadi besar, "Semoga benih ini bisa menjadi besar, dan nantinya akan menjadi tangkapan nelayan kita untuk meningkatkan ekonomi mereka," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Unit Pidana Khusus (Pidsus) Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan ribu bibit atau benih Lobster, Jumat (10/9/2021) sekira pukul 00.30 WIB. 

Anggota Pidsus dipimpin Kanit Pidsus AKP Tohirin mengamankan sopir berserta mobil Innova nopol BG 1628 AN yang mengangkut bibit Lobster jenis Pasir 83.200 ekor dan jenis Mutiara 8.256 ekor, dari daerah Kota Sukabumi, Kabupaten Jawa Barat, saat sopir dan mobil melintas di Jalan Sriwijaya Raya, Simpang Pintu Tol Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang dengan tujuan Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Share

Ads