loader

Jembatan Ampera Akan Ditutup Selama Pengujian Dynamic Loading Test

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penutupan sendiri rencananya pada hari Senin dini hari (26 - 27 September 2021) pukul 22.30 WIB sampai 03.30 WIB dan hari Selasa dini hari (27 - 28 September 2021) pukul 22.30 WIB - 03.30 WIB. 

Polrestabes Palembang akan melakukan skema pengalihan arus lalu lintas, guna tidak terjadi adanya kepadatan arus kendaraan dan kemacetan sehingga selama penutupan Jembatan Ampera lalu lintas tetap terkendali. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BBPJN Sumsel untuk membuat lancar arus lalu lintas. 

"Pihak Balai sudah izin sama kami kalau nanti ada pemeriksaan Jembatan Ampera mengecek apakah ada bagian rusak di Jembatan. Kami minta pihak pelaksanan juga segera mensosialisasikan ke masyarakat," kata Kombes Pol Irvan, Kamis (23/9/2021). 

Sementara, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, selama pengalihan arus pada 26 September hingga 28 September, Sat Lantas akan dibantu oleh personel Dinas Perhubungan dan personel BKO Polda Sumsel. 

"Sat Lantas Polrestabes Palembang menurunkan 10 orang personel juga nanti akan ditambah dari Dishub dan Polda Sumsel. Insyaallah, tidak macet karena pengalihan dilakukan dari malam hari sampai waktu Subuh," ungkap Endro.

Pengalihan arus lalin nantinya dipusatkan pada Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI. "Selama Jembatan Ampera ditutup dan semua arus lalu lintas dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu begitu pun sebaliknya, dialihkan arusnya menuju Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI," katanya. 

Share

Ads