loader

Perintah Kapolri, Polda Sumsel Periksa Urine Anggota

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi melalui Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah mengatakan, pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

Pemeriksaan itu juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumsel tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba. "Hasil pemeriksaan nantinya akan diketahui. Jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir," katanya.

Ia menambahkan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polda Sumsel yang terbukti positif.

Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing satuan kerja bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

"Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sumsel dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal," tandasnya.

Share

Ads