loader

Lantik DPW Perhiptani Sumsel, Isran Noor: Sampai Kapanpun Pertanian Tetap Dibutuhkan

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - "Sampai kapanpun dan di manapun, pertanian sangat dibutuhkan di negeri kita Indonesia ini, petani punya peran besar bagaimana ketersediaan padi dan beras bisa terjaga dengan utuh. Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu di bidang pertanian, salah satunya PLN dengan programnya listrik masuk sawah," katanya.

Di tempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, SH, MM, menambahkan, bahwa sumsel merupakan lumbung pangan di Indonesia, Sumsel pernah meraih peringkat empat peningkatan produksi pertanian nasional dari lima besar.

“Terima kasih atas kerja penyuluh pertanian dalam peningkatan hasil produksi pertanian di Sumsel. Selamat kepada pengurus DPW Perhiptani Sumsel yang baru saja dilantik, semoga istiqomah dalam menjalankan amanah dan tugasnya sebagai organisasi penyuluh pertanian," ujarnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur H, Lanosin, ST, menyampaikan, bahwa pertanian merupakan jantung perekonomian di OKU Timur, oleh karena itu seluruh elemen di bidang pertanian harus bersinergi

"Selamat Datang Kepada Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru dan Ketua DPP Perhiptani sekaligus Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor di Bumi Sebiduk Sehaluan. Kami sampaikan terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Gubernur Sumsel dan Gubernur Kaltim dalam acara ini,"katanya.

Mengawali rangkaian acara, Gubernur Sumsel bersama Ketua DPP Perhiptani didampingi Bupati OKU Timur melakukan kegiatan Panen Raya Dem Area Padi sekaligus mengecek program listrik masuk sawah di Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhiptani Sumsel dibawah pimpinan Listoyo dan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhiptani.

Share

Ads