loader

Kapolda Sumsel Resmikan Siraja Musi dan E-Kopi, 2 Aplikasi Mewujudkan Polri yang Presisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aplikasi ini merupakan tindak lanjut dari Commander Wish Kapolda Sumsel pada bidang SDM dan digitalisasi pelayanan Kepolisian di Polda Sumsel.

"Siraja Musi (Sistem Informasi Raport Kinerja Menuju Presisi) adalah aplikasi yang berfungsi sebagai raport kinerja pejabat di Polres/Tabes jajaran yang terdiri dari Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek di Lingkungan Polda Sumsel," ujar Irjen Pol Toni Harmanto MH.

Sistem ini mengukur kinerja yang berbasis kompetensi, objektif, transparan, dan akuntabel untuk mewujudkan Polri yang presisi.

Sementara, E-Kopi (Elektronik Konseling dan Senpi) adalah Layanan Terpadu untuk Layanan Konseling Psikologi dan Senpi bagi seluruh personel. "Sehingga pelayanan hak dapat terpenuhi sesuai dengan program Kapolri menuju Polri yang presisi," jelas Kapolda Sumsel.

Kedua aplikasi tersebut juga sebagai tindak lanjut dari Program Prioritas Kapolri. "Tentang menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 dan untuk mewujudkan Biro SDM Polda Sumsel meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ungkapnya.

Share

Ads