loader

PPIH Embarkasi Palembang Dilantik, 24 Mei Kloter Pertama Berangkat ke Tanah Suci 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Palembang tahun 2023 resmi dilantik. Pelantikan ini menandai segera dilakukan pemberangkatan jamaah haji yang dimulai pada 24 Mei 2023 mendatang. 

Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan agar PPIH memberikan pelayanan maksimal bagi jamaah haji asal Sumsel mulai dari keberangkatan maupun kepulangan.

"Memang terlihat sederhana, namun tugas PPIH ini tidaklah mudah. Karena itu, berikan pelayanan yang baik bagi jemaah haji mulai dari keberangkatan sampai mereka pulang kembali," katanya, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, tahun ini sedikitnya ada sekitar 7012 calon jamaah haji yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah. Lebih dari 50 persen lansia yang memang harus diberikan pelayanan ekstra.

Selain soal pendampingan, Herman Deru juga menekankan agar PPIH juga maksimal dalam penyajian makanan bagi jemaah haji.

"Makanan untuk jemaah haji ini harus sesuai standar. Tingkat kepedasan juga harus disesuaikan agar tidak mengganggu jalannya ibadah para jemaah," bebernya.

Diketahui, penyelenggaraan jemaah haji dilaksanakan dengan pemberangkatan kloter satu pada 24 Mei 2023 mendatang tujuan bandara Amma Madinah dan kloter terakhir pada 22 Juni 2023 tujuan bandara Kala Jeddah.

Sementara pemulangan dimulai pada 4 Juni 2023 melalui bandara Jeddah dan pemulangan terakhir pada 2 Agustus 2023 melalui Bandara Amma Madinah.

 

Share

Ads