loader

PEJAKA Palembang Cari Calon Wali Kota yang Siap Membangun Fasilitas Untuk Pejalan Kaki 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Komunitas PERJAKA (Pencinta Pejalan Kaki) Palembang akan mencari dan mendukung pemimpin kota yang siap membangun fasilitas pejalan kaki.

” Selama ini PERJAKA terpaksa melakukan aktifitas jalan kaki dengan menompang di area parkir milik mall atau hotel yang serba terbatas,”ujar Pecinta Jalan Kaki Sumarjono Saragih juga sebagai Ketua APINDO Sumsel, di kawasan PTC Palembang Selasa(23/5/2023) dikutip dari Radar Palembang.

Sumarjono berharap kepada bakal calon walikota Palembang, untuk   berani memaparkan visi dan janjinya untuk membangun kota yang ramah, area terbuka hijau, modern, terbuka toleran dan penuh integritas.

“Dan sebagai pengusaha, kami juga butuh pemimpin kota yang ramah investasi, menciptakan lapangan kerja untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial sebagaimana amanat konsitusi,” ucap Sumarjono didampingi pengusaha sekaligus pengacara Sutiyono.

Gunawan Adi Suwarno, pengusaha Tionghoa yang juga pecinta jalan kaki juga berharap  pemerintah kota Palembang kedepannya harus lebih memperhatikan fasilitas umum untuk aktivitas ruang terbuka khususnya pejalan kaki.

“Saat ini ruang terbuka umum yang nyaman milik pemkot Palembang hanya ada di kawasan  kambang Iwak, namun sudah terlalu ramai dan kalau hari Minggu penuh oleh pedagang kaki lima sehingga untuk jalan pun sangat sulit,” ujarnya.

Gunawan berharap pemerintah kota Palembang menambah fasilitas terbuka umum diberbagai kecamatan yang ada di Kota Palembang. ” Rumah saya di kawasan KM 12 dan tiap pagi  olahraga jalan kaki dilapangan parkir PTC. Jauh memang namun untuk hidup sehat tetap saya lakukan tiap hari. Mudah mudahan pemkot atau Walikota kedepan bisa membangun fasilitas terbuka umum dikawasan KM 12 biar lebih mudah,”ucapnya.

Share

Ads