loader

Sejumlah Perwira Menengah di Polda Jambi dan Jajaran Bergeser

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Gerbong mutasi di Polda Jambi kembali bergulir. Kali ini, sejumlah perwira menengah di Polda Jambi dan jajaran akan bergeser.

Hal ini sesuai dengan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, atas nama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dalam Surat Telegram tersebut, sejumlah perwira menengah atau pamen di Polda Jambi yang dimutasi adalah sebagai berikut, Kompol Ayani, yang sebelumnya sebagai Ps Koorspripim Polda Jambi, dimutasikan ke Pamen Ro SDM Polda Jambi, dalam rangka mengikuti Sespimmen Polri.

Lalu Kompol Sandy Mutaqqin Pranayudha, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sarolangun, diangkat sebagai Ps Koorspripim Polda Jambi. Penggantinya adalah Kompol Afrito Marbaro, yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polresta jambi, diangkat sebagai Wakapolres Sarolangun.

Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan, yang sebelumnya sebagai Kanit I Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jambi, diangkat sebagai Kasat Reskrim Polresta Jambi. AKP Lumbrian Hayudi Putra, yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Merangin, diangkat sebagai Ps Kanit I Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Kompol Amos Yosua Viclonar Lubis, yang sebelumnya Wakapolres Merangin, diangkat sebagai Ps Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Jambi. Lalu Kompol Marhara Tua Siregar, sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Muaro Jambi, diangkat sebagai Wakapolres Merangin.

Kompol Handres, yang sebelumnya sebagai Ps Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi, dimutasikan ke Pamen Ro SDM Polda Jambi, untuk mengikuti Sespimmen Polri.

Kompol Johan Christy Silaen, yang sebelumnya Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi, diangkat sebagai Ps Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi. Kompol Rinto Haivan Simbolon, yang sebelumnya Wakapolres Bungo, dimutasikan ke Pamen Ro SDM Polda Jambi, untuk mengikuti Sespimmen Polri.
Kompol Roslinda RM, yang sebelumnya Ps Kasubbid Provos Bid Propam Polda Jambi, diangkat sebagai Wakapolres Bungo.

Kompol Agung Pratama, yang sebelumnya Kabag Ops Polresta Jambi, diangkat sebagai Ps Kasubdit 5 Dit Intelkam Polda Jambi.
Kompol Army Sevtiansyah, yang sebelumnya Kasat Samapta Polresta jambi, diangkat sebagai Kabag Ops Polresta Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, saat dikonfirmasi Kamis 1 Juni 2023, membenarkan adanya mutasi dan pengangkatan tersebut.

“Surat Telegramnya memang sudah keluar,” kata mantan Kapolres Batanghari ini, saat ditanyai.

Mutasi ini kata dia, adalah hal biasa dalam tubuh Polri. Ini dilakukan untuk penyegaran, dan peningkatan karir bagi personel.

Lanjutnya, para perwira yang namanya ada dalam Surat Telegram tersebut akan segera menempati posisi yang baru masing-masing.

Share

Ads