loader

Sengaja Ditinggal Orang Tuanya, Bayi Satu Tahun di Dikerubungi Semut di Atas Trotoar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ditinggal orang tuanya di atas trotoar Jalan A Yani Kelurahan, Tangga Takat Kecamatan, Sebarang Ulu 2 Palembang. Bayi laki laki diperkirakan berusia satu tahun lebih ditemukan warga. Pada Jum'at pagi (2/6/23) sekitar pukul 06:35 Wib.

Saat ditemukan kondisi tubuh bayi dikerubungi semut. Bayi malang ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh seorang ibu-ibu lalu memberitahukan temuan bayi tersebut kepada Ipda Hendri, Kanit 1 Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel yang melintas dilokasi saat tengah melaksanakan olahraga lari pagi.

Saat melintasi di Jl Yani Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU-2 Ipda Hendri dihampiri ibu-ibu untuk memberi tahu temuan bayi.

"Pagi tadi sekitar pukul 06.35 WIB saya dan teman-teman lari pagi dikawasan Plaju ada ibu-ibu menghampiri saya dan katanya ada bayi yang ibunya tinggalkan,” kata Hendri.

Mendengar hal ini Ipda Hendri dan temannya berhenti dan ternyata setelah dilihat ternyata memang benar ada bayi laki-laki tergeletak di trotoar.

"Kasihan bayi itu dalam kondisi lemas dan tubuhnya banyak dikerubungi Semut,’ ungkap Hendri.

Hendri mengungkapkan, berdasarkan saksi dilokasi kalau ada ibu-ibu dengan sengaja meninggalkan bayinya. Kemudian orang tua naik angkot warna merah jurusan Plaju.

"Karena kasihan Hendri pun memutuskan untuk membawa sang bayi ke Polda Sumsel. Tu buh bayi sudah dibersihkan akan bawa ke Polda Sumsel secepatnya,"bebernya 

“Kalau ada keluarga yang mengenal bayi ini silahkan temui saya di Polda Sumsel dengan membawa bukti identitas yang resmi,"tutupnya.

Share

Ads