loader

Kasat Narkoba Polres OKU Timur Pimpin Tim Gabungan Patroli Jelang Kampaye Pilkades Serentak

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Detik-detik mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak. Tim gabungan Polres OKU Timur, Polda Sumsel dibawah pimpinan Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Azis  dan Kasat Samapta AKP Jumedi, SH, melakukan patroli hunting dan sambang ke calon.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba, AKP Ujang Abdul Azis, pada Jumat (02/06/2023) malam mengatakan,  patroli hunting dan sambang terhadap calon Kades untuk pelaksanaan pengamanan tahapan kampanye dalam rangka Pilkades serentak 2023, dalam rangka Cipta kondisi (Cipkon)  Sitkamtibmas agar tetap kondusif di wilayaj hukum Polsek Semendawai Suku III, Polres OKU Timur.

Sebelum melaksanakan patroli hunting dan sambang terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di halaman Mapolsek Semendawai Suku III yang dipimpin Kapolsek Iptu  LAE Tambunan, SH selaku Kasubsatgas  wilayah Kecamatan  Semendawai Suku III yang didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Azis dan Kasat Samapta AKP Jumeidi, SH,  serta diikuti oleh Personil BKO Polres OKU Timur dan Personil Polsek Semendawai Suku III guna dilakukan pengecekan dan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas,tambhanya.

Kemudian tim gabubgan melaksanakan patroli hunting di Desa Burnai Mulya dan Desa Melati Agung Kecamatab Semendawai Timur. Mengingat dikedua desa tersebut telah terjadwal akan melaksanakan Tahapan Kampanye dalam rangka Pilkades 2023,ungkapnya

Kasat Samapta dan Kapolsek Semendawai Suku  III melaksanakan sambang di rumah kediaman calon urut nomor  01 Najir,   Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur guna melakukan pembinaan dan himbauan pesan-pesan Kamtibmas,imbuhnya.

Kanit Dalmas Polres OKU Timur Ipda Romensius Sihombing, SE,  beserta anggota BKO Polres OKU Timur dan Polsek Semendawai Suku  III melaksanakan kegiatan Razia di Jalan Raya Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur dengan sasaran pelaku kejahatan, Narkoba, Senpi, Sajam, Miras, Antisipasi 3C Ranmor diduga hasil kejahatan serta tindak pidana lainnya,ujarnya.

Sedangkan Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Azis, Kasat Samapta dan Kapolsek Semendawai Suku  III Iptu  LAE Tambunan, SH, melaksanakan sambang di Rumah kediaman calon urut nomor  02 Heru Siswanto, Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur guna melakukan pembinaan dan himbauan pesan-pesan Kamtibmas.

Himbauan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan terhadap calon Kades, diharap kepada  calon Kades  dapat bersama-sama membantu mengamankan desa dengan cara mengkondisikan tim sukses dan para pendukung agar jangan membuat keresahan kepada masyarakat yang bisa menimbulkan situasi Kamtibmas tidak kondusif.

"Kepada calon Kades kami berharap dapat saling merangkul antar sesama calon dan jangan merasa saling berkompetisi terkait Pilkades serentak  2023, selain itu juga diharapkan kepada masing-masing calon untuk siap menang dan kalah serta legowo atas apa yang didapat terkait hasil penghitungan suara,"kata Ujang.

Calon Kades  jangan mudah terprovokasi atas isu-isu berita yang belum tentu benar adanya yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama masyarakat dan menimbulkan stabilitas Kamtibmas menjadi tidak kondusif.

Jika ada permasalahan maupun  kecurangan pada saat pencoblosan dan penghitungan suara jangan menghadapi dengan emosional yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain, silahkan ikuti aturan yang ada dengan cara melaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara  (PTUN).

Kepada tim sukses dan  pendukung jangan pernah melakukan intimidasi dan money politik terhadap masyarakat serta melakukan pertaruhan untuk memenangkan salah satu calon, apabila nanti ditemukan kami akan menindak tegas terhadap yang bersangkutan.

Pelaksanaan kegiatan berdasarkan Surat Perintah Kapolres OKU Timur Nomor : Sprin / 501 / V / PAM 3.3 / 2023, tanggal 31 Mei 2023. Tahapan Kampanye Pilkades serentak  2023 OKU Timur dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai 02 Juni 2023 sampai dengan  04 Juni 2023.

Calon Kades  Desa Melati Agung dan Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur tidak melakukan kampanye secara terbuka melainkan secara tertutup dengan mengedepankan maupun melalui  tim sukses untuk menyampaikan Visi dan Misi kepada Masyarakat,terang Kasat Narkoba Polres OKU Timur

Share

Ads