loader

Tinjau Jalan Rusak di OKI, Herman Deru Pastikan Segera Ditangani

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Komitmen Herman Deru dalam melakukan pemerataan pembangunan terus dibuktikan. Bahkan, pemerataan pembangunan tersebut lakukannya hingga ke pelosok desa.

Seperti pada Jum'at (2/6). Gubernur Herman Deru bertolak menuju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI untuk meninjau langsung kondisi sejumlah ruas jalan di kecamatan tersebut yang menurut laporan mengalami kerusakan cukup parah.

"Rusaknya jalan ini bukan karena kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan yang tidak layak, tapi ini karena ada aktifitas ekonomi yang meningkat pesat di wilayah ini," kata Herman Deru.

Dimana, Herman Deru menyebut, sedikitnya tercatat ada 4 ruas jalan rusak berat dan 5 jalan rusak ringan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang hingga Cengal.

"Kita inventarisir jalan itu sepanjang 96 KM. Kita bisa simpulkan 70 persen jalan sudah baik. Jalan yang rusak ada 4 titik rusak berat dan 5 titik rusak ringan. Totalnya 3 - 4 KM," terangnya.

Sebab itu, agar mobilitas ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar, Herman Deru menginstruksikan Bupati OKI dan dinas terkait di lingkungan Pemprov Sumsel untuk melakukan penanganan terkait kondisi jalan tersebut.

"Kita upayakan ini ditangani segera. Paling tidak jalan ini bisa nyaman dilalui masyarakat," tuturnya.

Share

Ads