loader

Mimpi Warga Desa Kenten Laut Banyuasin untuk Nikmati Listrik Segera Terwujud

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Warga Dusun Saluran, Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin segera menikmati aliran listrik. Saat ini sedang dilakukan pembuatan jaringan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari GM PLN S2JB Amris Adnan melalui Manager Komunikasi PLN S2JB Sendy Rudianto dari hasil survei bersama antara PLN S2JB dengan Gubernur Sumsel dan jajaran pada tanggal 16 Februari 2023 lalu, saat ini pembangunan jaringan listrik telah memasuki tahap penanaman tiang. 

Sampai tanggal 4 Juni 2023, progres penanaman tiang sudah mencapai 80% dari keseluruhan. Diharapkan PLN dapat membangun jaringan tegangan menengah sejauh 4,25 kms (kilometer sirkuit) tepat waktu, yang ditargetkan selesai di bulan Juni 2023. 

Diharapkan masyarakat di Desa Saluran yang kurang lebih 250 KK bisa menikmati listrik secepatnya. 
"PLN berterima kasih atas support dari pemerintah daerah setempat karena atas koordinasi yang apik, PLN dapat bekerja dengan maksimal menghadapi hambatan yang ada dalam hal melistriki," jelasnya. 

Melihat hasil progres tersebut diperkirakan minggu depan pihaknya akan mulai melakukan penarikan jaringan. Sementara itu berdasarkan pantauan dari akun instagram desa_saluran, sejumlah warga tampak antusias melihat petugas PLN yang tengah bekerja memasang sejumlah tiang listrik di desa saluran. 

Share

Ads