loader

Tindak Lanjuti Instruksi Gubernur, Dinas PUBMTR  Provinsi Langsung Perbaiki Jalan Kecamatan Cengal OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Respon cepat  dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR) Sumsel  melakukan perbaikan sejumlah titik kerusakan diruas jalab Cengal Kabupaten OKI pasca peninjauan yang dilakukan Gubernur H Herman Deru, Jumat (2/6)  lalu. 

Perbaikan dilakukan di 4 titik yang termasuk dalam kategori rusak berat dan 5 titik lainnya dalam kondisi rusak ringan di ruas jalan yang menghubungkan Kayuagung- Pedamaran Timur- Sungai Menang dan Cengal.

Menurut Kepala Dinas  PUBMTR Sumsel M Affandi, Selasa (6/6) menegaskan,  pihaknyan telah menerjunkan  2 unit alat berat  dilokasi dengan prioritas utama penanganan di  titik  rusak berat  antara  Talang Jaya - Cengal  dengan harapan bebera hari kedepan akses lalulintas barang dan jasa dikawasan itu bisa kembali normal.

"Sesuai dengan instruksi pak  Gubernur,  sambil menunggu terbitnya DIPA pelaksanaan Inpres jalan daerah dari Kementerian PUPR untuk perbaikan ruas Talang Jaya - Cengal  Tahun Anggaran 2023 ini. Kita lakukan perbaikan sementara," tegasnya.

Sementara itu Gubernur Herman Deru saat melakukan peninjauan dilokasi, Jumat (2/6)  lalu menyebut rusaknya ruas jalan yang sempat viral tersebut bukan karena kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan yang tidak layak, tetapi  karena ada aktifitas ekonomi yang meningkat pesat dikawasan itu.

"Kita inventarisir jalan di OKI sepanjang 96 KM. Kita bisa simpulkan 70 persen jalan sudah baik. Jalan yang rusak ada 4 titik rusak berat dan 5 titik rusak ringan. Totalnya 3 - 4 KM," terangnya.

Agar aktifitas ekonomi warga sekitar berjalan dengan normal Herman Deru memerintahkan Dinas terkait segera melakukan penanganan  jalan tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru menyebut  perbaikan  ruas jalan tersebut akan dilakukan setelah kucuran dana yang tertuang dalam Inpres terkait percepatan peningkatan konektivitas jalan  dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan.

"Dana inpres sebesar Rp60 milyar untuk peningkatan jalan. Kita juga akan alokasikan dana perbaikan jalan ini melalui ABT tahun ini juga," tandasnya. 

Share

Ads