loader

Bhayangkara Sriwijaya FC U 20 Menjuarai Turnamen Antar Club Kota Palembang Tahun 2023 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Club Sepak Bola Bhayangkara Sriwijaya FC U 20 naik ke podium sebagai Champion (Juara Pertama) dalam Turnamen antar Club Sepak Bola U 20 Tahun 2023 yang di gelar di Stadion Kamboja Palembang, Jumat (16/6/2023) sore.

Penobatan ini dipastikan setelah Bhayangkara Sriwijaya FC U 20 dalam partai Final menumbangkan David FC dengan skor 2 - 0. Satu jam sebelumnya Sons FC berhasil menumbangkan Pelita FC untuk menempatkan Sons FC sebagai pemegang juara 3. Pelita FC sendiri sebagai juara 4. 

Pertandingan Final sendiri disaksikan ratusan suporter untuk mendukung masing - masing kesebelasan. Dan menyaksikan langsung pertandingan yang seru di warnai dengan saling serang kedua tim. Babak pertama Bhayangkara Sriwijaya FC U 20 sudah unggul 1 - 0, dan pada babak kedua berhasil menambah satu gol lagi, hingga wasit meniup peluit akhir skor tetap 2 - 0.

CEO Bhayangkara Sriwijaya FC, Kompol Ginanjar Alya Sukmana melalui Pelatih Kepala Bhayangkara Sriwijaya FC U 20, Reza mengatakan sangat bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya dalam memenangkan pertandingan tersebut.

"Sangat bersyukur sekali, terutama pencapain hari ini sebagai juara. Sebagai mana pada tahun sebelumnya kita back to back kembali sebagai juara, tahun 2022 juara dan di tahun 2023 ini juara lagi. Pencapain ini sesuai dengan target kita dari CEO pak Ginanjar," katanya diwawancarai usai pertandingan, Jumat (16/6).

Lanjut Reza mengatakan walaupun anak - anak sudah menjuarai turnamen ini tentunya ke depan kita akan memperbaiki lebih baik lagi permainan anak - anak. "Nantinya pasti ada evaluasi pemain, mungkin 1 atau 2 orang yang di ganti karena pertandingan ke depan akan lebih sulit lagi. Terutama ke putaran tingkat Provinsi yang lebih berat lagi, karena antar Kabupaten se - Sumatera Selatan," jelasnya.

Masih kata Reza bahwa pertandingan di tingkat provinsi nanti akan tetap mempertahankan pemain saat ini, mungkin sedikit perubahan 1 atau 2 pemain saja. "Saya akan tetap pertahankan tim inti nya ini," tutupnya.

Sementara, CEO David FC, David mengucapkan selamat kepada tim Bhayangkara Sriwijaya FC telah memenangkan pertandingan final ini. 

Sementara dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Palembang, Isnaini Madani melalui Sekretaris, ibu Siti  mengatakan Dispora Kota Palembang selaku penyelenggara kegiatan memohon maaf apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini masih terdapat kekurangan. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini, terutama pihak dari pengamanan baik Polsek IT I dan Koramil, juga pada Tim Kesehatan, Wasit, dan lainnya sehingga dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Dan dengan ucapan Alhamdulillah, maka kegiatan lomba kejuaraan Sepak Bola antar Club U 20 Kota Palembang dinyatakan di tutup. "Dengan mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini kita tutup," pungkasnya. 

Dan acara dilanjutkan dengan pembagian Piala dari Juara 1 hingga Juara 4, serta hadiah untuk pemain terbaik, kiper terbaik dari semua tim.  

Share

Ads