loader

Jalan Baru OKU Timur - Ogan Ilir Sepanjang 68 Kilometer Diresmikan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Jalan Cempaka OKU Timur - SP. 2 Tanah Abang Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (16/9) petang. Jalan sepanjang 68 kilometer ini diyakini semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Jadi akses jalan Cempaka - Muara Kuang tidak lagi harus kita tempuh melalui akses jalan memutar melewati Kota Kayuangung. Ini semata-mata untuk memperpendek jarak sehingga mobilitas masyarakat semakin cepat," katanya.

Diketahui, pembangunan akses jalan tersebut menggunakan dua sumber dana seperti Bantuan Gubernur bersifat khusus (Bangubsus) tahun anggaran 2019-2023 senilai Rp759,8 miliar dan APBD 2019-2023 senilai Rp758,6 miliar.

Herman Deru berharap, rampungnya akses jalan ini memantik semangat masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di daerahnya masing-masing.

"Ini dapat menjadi akses untuk mempercepat tukar menukar komoditi. Pengiriman hasil pertanian dan perdagangan dapat semakin cepat tiba di lokasi tujuan. Dan yang utama adalah menghemat biaya operasional," terangnya.

Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel M. Affandi menjelaskan, jika pembangunan jalan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2019. "Ini memang jalan baru, karena sebelumnya jalan ini tidak ada," katanya.

Share

Ads