loader

Penampakan Perempuan Diduga Dukung Bakar Lahan Penuhi Panggilan Penyidik Polda Sumsel 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Selebgram Palembang Yoan Sandradyta akhrinya datangi Polda Sumsel terkait komentarnya diduga mendukung aksi pembakaran lahan hutan dan lahan di media sosial.

Yoan Sandradyta datang untuk memenuhi panggilan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, Senin (2/10/2023), sekira pukul 15.20 WIB.

Saat menuju ruang penyidik, Yoan Sandradyta terlihat mengenakan baju bercorak batik warna abu-abu.  "Bentar ya masuk dulu ya, mau menemui pak Abu Hair," ujar Yoan Sandradyta, Senin (2/10/2023). 

Sebelumnya diberitakan, warga Palembang dihebohkan dengan komentar Selebgram Palembang, Yoan Sandradyta yang terkesan mendukung pembakaran hutan dan lahan di Sumsel. 

Dalam komentarnya Yoan dengan santai menyebut kabut asap merupakan hal yang semestinya bisa dimaklumi. 

Diketahui, heboh Yoan Sandradyta Selebgram Palembang diduga mendukung aksi pembakaran lahan. 

Karena komentarnya tersebut akun instagram @yoansandradyta menuai hujatan netizen. 

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi angkat bicara. "Karhutla merupakan musibah yang harus kita tangani secara bersama-sama," ujarnya, Senin (2/10/2023). 

Kata Supriadi, kejadian ini merupakan musibah, maka dari itu pihaknya juga berupaya melakukan pemadaman. 

"Kita juga melaksanakan operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Ops Stop Karhutla dan kita juga terus melakukan penebalan untuk membantu pemadam api yang ada," katanya. 

Ia menjelaskan, dalam hal ini Polda Sumsel terus menerjunkan sejumlah personel gabungan yang ditugaskan untuk memadamkan api hingga 13 Oktober 2023.

"Tentunya kita akan terus membantu pemerintah bersama dgn steak holder lainnya (TNI, BPBD dan lainnya) untuk melakukan pemadaman api di Sumsel," pungkasnya. 

Share

Ads