loader

Izin Acara Anniversary ADO Belum Dikeluarkan, Ini Penyebabnya 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ratusan orang driver gojek online mendatangi Mapolrestabes Palembang, Jumat (27/10/2023) sekira pukul 15.30 WIB. 

Mereka yang tergabung dalam asosiasi driver online (ADO) meminta pihak kepolisian untuk mengeluarkan surat izin untuk merayakan hari ulang tahun (anniversary) asosiasi driver online yang ke 6 tahun.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Hadi Wijaya mengatakan pihak ADO baru mengajukan surat izin keramaian pada hari Senin (23/10/2023).

"Baru tadi mereka menunjukkan dapat izin lokasi, dan mereka seharusnya 14 hari sebelum kegiatan sudah mengajukan surat izin keramaian di Polrestabes Palembang," ujar AKBP Hadi Wijaya. 

Lanjutnya, izin tersebut untuk mengadakan kegiatan anniversary asosiasi driver online ke 6 yang akan diadakan di Kamboja. "Kegiatan ulang tahun Asosiasi Driver Online yang ke 6, Surat izinnya masih ditinjau dan kita pelajari dulu. Hari ini insya allah jika kelengkapannya sudah terpenuhi acara akan berjalan dan sudah mendapat izin dari kita," tutupnya.

"Kita ramai - ramai mendatangi Polrestabes Palembang hanya satu tuntutan kita, dimana kita akan mengadakan anniversary asosiasi driver online yang ke 6 tahun yang persis jatuh pada hari Sabtu (28/10/2023), jadi kita minta dikeluarkan surat izin dari kepolisian," ujar Irfan selaku pengurus ADO saat diwawancarai di Polrestabes Palembang, Jumat (27/10).

Ditempat yang sama, Masayu juga pengurus ADO mengatakan seluruh yang datang kesini tidak ada instruksi siapapun dan inisiatif kami sebagai anggota asosiasi driver online, menuntut izin keramaian anniversary ke 6 tahun Asosiasi Driver Online. Sampai detik ini belum ada persetujuan dari Polrestabes Palembang. 

"Sudah diurus dan surat pengajuan sudah masuk beberapa hari sebelumnya, Acara rencananya besok, Sabtu (28/10/2023) di Stadion Kamboja. Tapi sampai saat ini surat perizinan Anniversary belum juga turun," katanya.

Share

Ads