loader

Kapolda Apresiasi Kontribusi Senkom MP Sumsel di Penanggulangan Karhutla 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengapresiasi Senkom Mitra Polri (MP) Sumsel yang telah berkontribusi dalam Kamtibmas, khususnya pada pelaksanaan ops Karhutla Musi. 

Kapolda menyampaikan itu saat menerima audiensi jajaran pengurus Harian Senkom Mitra Polri Sumatera Selatan, di Ruang Delegasi Gedung Presisi Polda Sumsel, Jumat (17/11/2023).

Ketua Senkom Sumsel, Santoso mengatakan audiensi dalam rangka untuk menerima arahan dan masukan dari Kapolda Sumsel yang akan menjadi bahan masukan pada Rakernas Senkom pada 12 Desember yang akan datang.

“Senkom merupakan organisasi masyarakat yang berkontribusi pada 3 bidang pengabdian, Kamtibmas, Kebencanaan dan Bela Negara. Tentunya untuk meningkatkan kinerja organisasi, perlu untuk berkordinasi dan menjalin komunikasi yang baik kepada semua pihak terutama Polda Sumsel," ujarnya.

Santoso juga mengatakan bahwa Senkom sudah sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan, seperti operasi pengamanan, Ops Karhutla dan Mantab brata. Untuk itu dalam audiensi juga disampaikan rencana kegiatan dalam rangka pengkaderan dan meningkatkan kemampuan Anggota Senkom, akan dilaksanakan pelatihan kader mitra kamtibmas.

“Ada sekitar 1200 anggota senkom yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Sumsel dengan berbagai macam latar belakang pendidikan dan profesi, tentunya sangat dibutuhkan untuk membangun visi misi yang selaras dengan tujuan organisasi”, ungkapnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyambut baik rencana program Senkom. Menurutnya Senkom sudah aktif berkontribusi membantu Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia mengapresiasi karena selain aktif, anggota senkom juga dikenal baik. 

“Apa yang sudah dilaksanakan senkom sejauh ini sudah sangat baik, terutama belum ada Anggota Senkom yang bermasalah. Artinya Anggota Senkom sudah menjadi individu yang bisa menjaga nama baik Senkom sebagai organisasi mitra Polri," ujarnya didampingi Wadir Binmas Dirintelkam, Dir Ti, dan Karo Ops.

Share

Ads