loader

Muba Jadi Contoh Pemilu Damai di Sumsel

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Sesuai intruksi Kementerian Kominfo RI agar seluruh stasiun televisi ikut mendorong Kampanye Pemilu Damai 2024, maka dari itu Stasiun TVRI Sumatera Selatan akan melaksanakan kegiatan Gebyar Musik Pemilu Damai, dan memilih Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sebagai contoh Pemilu Damai 2024 pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang.

Kepala Stasiun TVRI Sumsel Eflianty Analisa menyampaikan, pihaknya memilih Kabupaten Muba untuk kegiatan Gebyar Musik Pemilu Damai 2024 dikarenakan, sudah terbukti masyarakat Muba dalam keadaan kondusif. Kemudian Muba merupakan salah satu kabupaten yang memiliki jumlah mata pilih terbanyak Nomor 4 di Provinsi Sumsel, sehingga menjadi titik penyelenggaran Gebyar Pemilu Damai.

"Konsep kegiatan Gebyar Musik Pemilu Damai ini yaitu sosialisasi, nantinya Pj Bupati Muba H Apriyadi Bersama Kapolres, Bawaslu dan KPU akan melakukan talkshow  mengenai Pemilu 2024. Kemudian langsung di akhiri dengan hiburan musik. Dipilih musik karena musik merupakan bahasa sederhana yang mudah diterima masyarakat, intinya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan sukseskan Pemilu 2024,"bebernya.

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos Muba menyampaikan terimakasih kepada pihak TVRI Sumsel karena sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Muba sebagai pelaksana Gebyar Musik Pemilu Damai 2024 di Provinsi Sumsel.

"Kita menyambut kegiatan ini, karena memang perlu dilaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai Pemilu Damai 2024, kita ingin mengajak masyarkat untuk menggunakan hak pilih dan mensukseskan pesta demokrasi ini. Selain itu juga dengan adanya kegiatan hiburan seperti ini, bisa meningkatkan roda perekonomian di tengah masyarakat Kabupaten Muba,"ucapnya.

Share