loader

Warga Lampung Meninggal dalam Sel Tahanan Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Salah satu tahanan di Polrestabes Palembang meninggal dunia, Sabtu (25/11/2023) malam. Diduga tahanan berinisial TG, yang merupakan warga Lampung itu diduga meninggal karena mengidap penyakit asma. 

"Iya memang Sabtu malam lalu, ada seorang tahanan yang meninggal dunia. Untuk penyebabnya, tahanan ini meninggal karena sakit," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui sambungan telepon, Senin (27/11/2023).

Lanjutnya, bahwa lebih lengkapnya bisa ditanyakan langsung ke Kasat Tahti. "Silahkan tanya langsung ke Kasat Tahti, karena sekarang saya sedang ada di luar kota Jakarta," tutupnya.

Menurut sumber yang mengetahui peristiwa ini, bahwa TG pada malam kejadian sempat langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses autopsi. "Diduga kuat TG diduga kuat karena asma," katanya.

Sambungnya, dikarenakan pertama kali diamankan TG sudah memiliki riwayat penyakit asma. "Diduga meninggal karena asma, karena memang pertama kali ditangkap tahanan ini mengaku kalau punya penyakit asma. Yang bersangkutan ini kerap mengaku nafasnya sesak," jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, jika TG merupakan tahanan yang berprilaku baik. "TG ini orangnya tidak banyak ulah dan tidak banyak bicara," pungkasnya.

Share