loader

Pesan Pj Gubernur ke Bupati OKI Dja'far Shodiq, Selaras dengan Pemprov Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dja’far Shodiq resmi dilantik sebagai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (2/12/2023).

Dja'far Shodiq dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-696 tahun 2023 tanggal 27 November 2023 tentang pengesahan dan pengangkatan Bupati Kabupaten OKI. 

Setelah mengucapkan selamat, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap Dja’far mampu menjalankan amanah jabatan tersebut dengan penuh dedikasi.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah subhanahu wa ta'ala, selalu memberikan kekuatan, memberikan kesehatan, memberikan kesuksesan, petunjuk perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ucap Fatoni.

Fatoni berharap Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI yang baru dapat terus bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan DPRD, Forkopimda, instansi vertikal, BUMN, BUMD, dunia usaha, masyarakat dan seluruh stakeholders lainnya.

“Dalam mensejahterakan masyarakat, Bupati OKI harus melaksanakan tugas skala prioritas. Terlebih, dalam pembangunan itu ada rencana pembangunan jangka panjang, lalu setiap masa periode ada kerangka jangka menengah yaitu lima tahunan,” katanya.

Dia meminta kebijakan pembangunan di Kabupaten OKI tetap selaras dengan arah kebijakan pembangunan dengan provinsi dan pemerintah pusat.

“Jalannya pemerintahan harus berkelanjutan, tidak ada pemerintahan begitu ganti orang ganti program,” ujarnya.

Sementara terkait dengan Pemilu 2024, Pemkab OKI harusembangunan koordinasi dengan semua pihak. Dia juga menekankan pembangunan di daerah harus berhasil dengan standar ukuran kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. 

“Dalam waktu dekat kita juga akan menghadapi Pemilu dan Pilkada. Ini menjadi tugas kita semua termasuk tugasnya pemerintah daerah, TNI, Polri, ASN dan semua stakeholder yang ada untuk bisa mengawal bersama-sama agar pelaksanaan Pilkada, Pilpres itu bisa berlangsung dengan lancar, termasuk pemilu legislatif. Maka tugas kita di posisi masing-masing harus kita jalankan dengan baik,” tegas Fatoni.

Terakhir, Fatoni juga berterima kasih kepada Bupati OKI periode 2019-2024 Iskandar yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten OKI dengan segala prestasi yang telah dicapai.

Share

Ads