loader

Tol Palembang - Betung Bakal Jadi Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2024

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pemkab Banyuasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rakor kesiapan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, Rabu (24/01/2024). Berbagai persiapan dibahas, salah satunya menjalin komunikasi agar ruas tol Palembang - Betung digunakan sebagai jalur alternatif, dari Gandus - Pangkalan Balai.

Rapat dipimpin Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam SH, bersama Dandim 0430 Banyuasin dan Polres Banyuasin ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Kepala Perangkat Daerah Terkait, maupun dari pihak BBPJN. Rakor membahas kelancaran arus lalu lintas menyambut Ramadhan dan Idul Fitri yakni arus mudik dan balik masyarakat.

Pj Bupati meminta seluruh pihak bersinergi agar pelaksanaan arus mudik maupun balik nanti tetap lancar tanpa ada kemacetan dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Sebagai antisipasi kemacetan arus lalu lintas sepanjang Jalan dari Palembang – Betung ada komunikasi pihak tol agar menjadikan tol menjadi jalur alternatif dari Gandus ke Pangkalan Balai,” ujarnya.

Pemkab Banyuasin akan berupaya maksimal untuk kelancaran menyambut dengan segala keterbatasan anggaran bulan suci Ramadhan dan kesiapan antusias arus mudik.

“Tentunya kita antisipasi sedini mungkin agar semua bisa berjalan dengan lancar, arus lalin lancar dan masyarakat yang pulang kampung maupun kembali ke kota aman,” katanya.

Dalam rapat juga tercipta kesamaan persepsi dan komitmen bersama terharap kelancaran jalan menjelang arus mudik, mulai dari perbaikan jalan yang berlubang, lampu jalan, rambu lalin. Lalu penyetopan kendaraan ODOL beberapa minggu sebelum lebaran, maupun jalan alternatif yang bisa digunakan pengendara agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Share

Ads