loader

Polres OKU Timur Dibantu TNI Lakukan Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara Oleh KPU

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Polres OKU Timur akan menerjunkan 250 personel dibantu TNI untuk  pengamanan rekapitulasi penghitungan suara, hasil Pemilu  yang akan dilaksanakan KPU setempat selama tiga hari dari 01 hingga 03 Maret 2024. 

Sebelum dilaksanakannya Rapat Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH,  didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, SH, MM, Kasat Samapta AKP Jumeidi, SH, Kasat Reskrim AKP Hamsal, SH, MH,  Kasat Intel Iptu Arie Agusman, SE, MM, pada Kamis (29/02/2024) sore meninjau Hotel Puri Tani,  lokasi yang akan dijadikan tempat rapat rekapitulasi.

Kapolres  OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, mengatakan, pergeseran dan pengembalian Kotak kontainer berisi D. Hasil akan dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh Polres OKU Timur.

 Polres OKU Timur menyiagakan Personel pengamanan dan menegakan tenda serta kendaraan Taktis. Agar setelah dilaksanakan perekapan agar dilakukan penyegelan dan dibawa kembali ke gudang KPU  OKU Timur. Pada Saat Rapat agar KPU OKU Timur satu suara dalam menghadapinya. Persiapkan data dan regulasi sesuai dengan undang-undang.

Agar dibaca lagi Undang-Undang terkait Gakkumdu. Personel pengamanan akan melaksanakan apel sebelum kegiatan. Personel pengamanan Polres OKU Timur akan diploating sesuai dengan ring pengamanan

 Pada saat rapat pleno yang bisa masuk hanya yang memiliki Id Card. Untuk pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten pintu masuk dan keluar melalui satu pintu

"Kita meninjau lokasi rapat rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten guna memastikan kesiapan pelaksanaan rekapitulasi serta kesiapan pengamanan dalam rekapitulasi tingkat kabupaten,"ungkapnya.

Share

Ads