loader

Sriwijaya Palm Oil Group Salurkan Ribuan Paket Sembako bagi Warga Sekitar

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Sriwijaya Palm Oil (SPO) Group di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 kembali merealisasikan CSR "SPO Group Peduli Sesama". Ribuan paket sembako disalurkan kepada warga sekitar mulai dari yatim piatu, fakir miskin hingga masyarakat berkebutuhan khusus.

Pelaksanaan SPO Group Peduli Sesama tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya 1.500 paket menjadi 2.000 paket sembako yang dikemas dengan kemasan lebih efektif dan azas manfaat.

Mewakili Manajemen SPO Group, General Manager Kemitraan (Farmer Development) Irwan Patra mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian kegiatan CSR SPO Group Peduli Sesama.

"Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen, niat baik dan semangat berbagi dari perusahaan kepada masyarakat sekitar," katanya dalam keterangan resmi diterim globalplanet, Selasa (26/3/2024).

Perusahaan sawit di bawah naungan SPO Group yaitu PT Sriwijaya Palm Oil Indonesia, PT Cipta Lestari Sawit, dan PT Perkindo Makmur di wilayah Kabupaten Banyuasin dan PT Selatan Agro Makmur Lestari dan PT Persada Sawit Mas di Kabupaten Ogan Komering Ilir, membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat desa sekitar perusahaan. 

Paket yang disalurkan terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mentega, nutrisari, teh kemasan, susu kental manis, makanan kaleng dan kecap. 

Sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan masyarakat desa menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan rasa syukur karena perusahaan SPO Gorup selama ini telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

Hadirnya perusahaan SPO Group menimbulkan banyak efek positif, desa yang dulunya terisolir menjadi berkembang dan terbuka lapangan kerja bagi masyarakat desa. Perusahaan juga telah menunjukkan komitmen yang baik tanpa membedakan bibit dan perawatan dalam membangun kebun plasma dengan kebun inti. 

CSR SPO Group lainnya di antaranya pembangunan rumah ibadah, perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah, pembagian hewan kurban sapi dan kambing di hari raya Idul Adha. Karena warga mendoakan agar perusahaan sawit dalam SPO Group terus maju dan berkembang agar program peduli sesama ini terus berlanjut setiap tahunnya.

 

Share

Ads