loader

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Kapolres OKU Timur Gelar Audiensi dengan IPSI

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada. Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, merangkul Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Perguruan Pagar Nusa dan Perguruab IKSPI Kera Sakti.

Audensi Kapolres OKU Timur bersama Pengurus IPSI,   PAGAR NUSA  dan Perguruan IKS - PI Kera Sakti  OKU Timur, berlangsung  pada Rabu  (26/03/2024)  bertempat di Aula Comand Center Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur  AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, mengatakan,  Selain terkenal sebagai kabupaten Lumbung Pangan , OKU Timur  juga merupakan kabupaten Lumbung Pendekar / Pesilat ,yang mana terdapat 14 Perguruan Silat yang tergabung di dalam IPSI dengan jumlah anggota yang cukup besar di  OKU Timur. Belum lagi club maupun komunitas beladiri lainnya yang tidak kalah banyak yang di OKU Timur.

Kapolres OKU Timur menyampaikan, potensi perguruan beladiri yang  besar tersebut sangat rawan jika terjadi gesekan, karena itu peran  pelatih maupun pengurus perguruan diharapkan bis meredamnya , agar tidak terjadi konflik yang lebih luas. Jika ada masalah  selesaikan melalui jalur perguruan dan mekanisme yang ada, dan jangan membuat pelanggaran hukum baru.

Polres OKU Timur,  tidak lama lagi  akan melakukan FGD dengan mengundang seluruh perguruan silat dan beladiri lainnya,tujuannya tentu untuk meningkatkan silaturahmi,katanya.

"Saya  juga mengharapkan dukungan dari pendekar maupun pesilat untuk bersama- sama menciptakan situasi aman menjelang Pemilukada 2024 di OKU Timur,"tegasnya.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum)  S
IPSI OKU Timur, M.Subhan, mengungkapkab, IPSI OKU Timur, saat ini menaungi 14 perguruan silat yang ada di kabupaten ini yang bagian dari tugasnya meningkatkan prestasi olahraga pencak silat.

IPSI OKU Timur,  siap mendukung Polres OKU Timur, dalam menciptakan situasi aman londusif menjelang Pemilukada OKU 2024."Kami ucapkan terimakasih atas perkenan dari Kapolres OKU Timur dan jajaran  yang telah menerima untuk beraudiensi,"terangnya.

Sedangkan Ketua Cabang Pagar Nusa OKU Timur, Abdul Kholiq  dan Ketua IKS - PI, Yohanes Budianto, IKSPI Kera Sakti dan Perguruan Silat Pagar Nusa , siap mematuhi arahan Kapolres OKU Timur,  dan siap mendukung tugas Polri untuk turut bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas aman, kondusif menjelang Pemilukada OKU Timur.

Audiensi dipimpin oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH,   dihadiri oleh, Kabag Ops Kompol Tamimi, SH, MM,  Kasat Intelkam, Iptu Arie Gusman, SE,MM, Kanit III Sosbud Sat Intelkam.

Share

Ads