loader

Seperti Terima THR, Atlet Peraih Medali Porwil Riau Dapat Bonus dari Pemprov Sumsel Jelang Lebaran

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyerahkan secara simbolis uang bonus kepada atlet dan pelatih yang bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023. Bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi atlet peraih emas, perak dan perunggu.

"Selamat untuk para atlet adik-adik sekalian dan para pelatih yang telah berjuang dan mengukir prestasi pada Porwil di Riau (2023) kemarin, sehingga dapat mengharumkan nama Sumsel. Tentu kami dari Pemprov memberikan bonus ini sebagai bentuk penghargaan serta apresiasi dan tentu kami bangga, haru dan senang,” kata Fatoni saat penyerahan bonus di Griya Agung, Rabu (27/3/2024).

Menurut Fatoni capaian yang diraih pada Porwil 2023 di Riau bukanlah hal yang terakhir. Oleh karena itu, para atlet diharapkan terus meningkatkan potensi diri, berlatih lebih giat agar pada PON di Aceh mendatang Sumsel bisa lebih berprestasi lebih tinggi lagi.

"Kedepan adik-adik akan ikut tanding di PON oleh karena itu ini perlu kita siapkan secara matang dan konsisten," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan mengatakan, bonus tunjangan dibagikan kepada atlet yang meraih medali emas, perak, perunggu pada ajang Porwil 2023.

Melalui Surak Keputusan Gubernur Sumsel No:143/KPTS/Dispora/2024 tentang pemberian bonus Atlet dan Pelatih Porwil maka diberikan bonus sebanyak Rp32 juta untuk peraih medali emas perorangan, medali perak perorangan Rp20 juta dan medali perunggu perorangan Rp10 juta.

Sedangkan untuk atlet beregu 1-5 orang yang meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp35 juta, medali perak Rp25 juta dan medali perunggu Rp15 juta.

Sedangkan untuk kriteria atlet beregu yang terdiri dari 6-10 orang mendapatkan bonus Rp45 juta untuk medali emas, medali perak beregu Rp30 juta dan medali perunggu mendapatkan Rp17,5 juta.

Atlet beregu yang berjumlah 11 orang lebih mendapatkan bonus Rp70 juta untuk peraih medali emas, Rp35 juta untuk peraih perak dan Rp20 juta untuk medali perunggu.

"Untuk pelatih ada tiga kategori di antaranya Rp10 juta, Rp6 juta dan Rp4 juta. Bonus sudah ditransfer ke rekening masing-masing, Alhamdulillah diserahkan sebelum Idul Fitri sesuai instruksi Pak Gubernur," tegasnya.

Rudi mengatakan pada Porwil tahun 2023 lalu, Provinsi Sumsel mengirimkan 176 atlet termasuk para pelatih dan Sumsel menduduki peringkat ke-4. Peringkat ini meningkat dari tahun 2019 di peringkat ke-9.

"Dengan perjuangan dan semangat Sumsel meraih 15 medali emas yang terdiri dari 10 medali perorangan, 5 medali emas beregu, kemudian untuk medali perak kita berhasil meraih 28 medali perak yakni 19 perorangan, 8 orang beregu dan 1 medali perak, untuk medali perunggu berhasil diraih 15," jelas Rudi.

Share

Ads