loader

Identitas Mr X Terkuak Setelah Sang Ibu Mendatangi RSUD OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Misteri indentitas mayat Mr X yang ditemukan mengapung di Sungai Pasipatan (anak sungai Komering ) di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat,  OKU Timur  terkuak.

Korban RR (13) Warga Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, yang juga pelajar SMP 1 Gumawang. Terungkapnya identitas korban setelah Herayunita (33) warga Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, ke RSUD OKU Timur di Desa Tulus Ayu untuk melihat mayat laki-laki.yang ditemukan terapung di sungai.

Setelah dilihat dan periksa secara teliti betapa kagetnya Herayunita, setelah mengenali beberapa ciri-ciri mayat tersebut ternyata merupakan anak kandungnya, mengetahui jenazah yang tebujur kaku didepannya dia berteriak histeris sehingga membuat suasana menjadi ramai.

Korban sebelumnya dinyatakan menghilang dan tidak pulang kerumah sejak,  Senin 25 Maret 2024 sekitar pukul 20.00 Wib. Dengan membawa sepeda motor honda beat Smstreet dan membawa Kunci rumah pakai gantungan tali kain warna hitam.

Sampai akhirnya pedagang sayur Maulana menemukan korban di Sungai Pasipatan (anak Sungai Komering) di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat,  OKU Timur. Diduga merupakan korban pembunuhan,  pada Jumat (29/03/2024) sekitar pukul 7.00 Wib.

"Saya berusaha mendekati ternyata itu  sekujur mayat yang telah mengeluarkan bau menyengat dan telah dikerumuni belatung,"terang Maulana di hadapan Polisi.

Setelah melihat mayat tersebut, ia bertemu Bahasan dan Yadi lalu  ketiga orang (saksi) tersebut pergi kerumah Kades untuk memberitahu peristiwa tersebut. 

Kemudian Kades dan perangkat desa serta warga  menuju TKP untuk memastikan kebenaran laporan saksi. Setelah tiba di lokasi benar ada mayat seorang laki-laki dengan posisi kaki dan tangan terikat kebelakang dengan mengunakan tali yang terbuat dari lelepah daun pisang kering.

Kades Tanjung Mas, H,  Erwan menghubungi Kapolsek Cempaka untuk melaporkan peristiwa penemuan mayat,  kemudian Kapolsek Cempaka AKP Aston L Sinaga, SH, bersama personil piket mendatangi TKP penemuan mayat tersebut.

"Setelah tiba di TKP kita langsung  mengamankan dan olah TKP serta menghubungi ambulance untuk mengevakuasi mayat dari  TKP menuju RSUD OKU Timur di  Desa Tulus Ayu untuk dilakukan VER maupun tindakan medis lainnya serta untuk Indentifikasi mayat oleh team Inafis Polres OKU Timur,"jelas Kapolsek Cempaka AKP Aston L Sinaga,SH.

Untuk penyelidikan awal kunci rumah yang dibawa oleh Korban masih ditemukan dalam kantong Celana belakang saat dilakukan pemeriksaan jenazah di kamar mayat RSUD OKU Timur Desa Tulus Ayu.
 
"Saat ini jenazah masih berada di kamar mayat RSUD OKU Timur di Desa  Tulus Ayu menunggu Proses Autopsi,"tegasnya.


Sebelumnya, lenemuan mayat dengan kaki dan tangan terikat di sungai Pasipatan (anak sungai Komering,red) Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur membuat gempar warga.

Share

Ads