loader

Kapal Meledak dan Terbakar di Sungai Musi, Warga Sekitar Panik

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebuah kapal jukung meledak dan terbakar hebat di Sungai Musi Palembang persis di bawah Jembatan Ampera, Senin malam (1/4/2024) sekira pukul 21.19 WIB. Ledakan keras disertai api yang besar membuat warga yang rumahnya di pinggiran Sungai Musi terkejut dan ketakutan.

Ledakan keras yang bersumber dari kapal terdengar sangat keras, membuat warga langsung keluar rumah melihat sumber ledakan. Tidak hanya itu, persis di atas Jembatan Ampera banyak kendaraan yang melintas juga terkejut dan melihat kejadian mengerikan ini langsung dari atas jembatan.

"Suaranya keras sekali, seperti bunyi ledakan bom. Bahkan dari rumah sempat terdengar keras sekali," ujar Supardi, warga 28 Ilir Palembang. 

Karena rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, Supardi dan keluarga sempat mengabadikan kejadian melalui video di handphone dan menyaksikan langsung kobaran api membesar disertai asap hitam keatas. "Kapal tongkang kayaknya jenis tongkang jukung," katanya.

Sementara, Yani warga lainnya mengatakan sangat terkejut mendengar suara ledakan di Sungai Musi. "Saya lihat kapal sudah terbakar besar sekali, saat kejadian saya di dalam rumah nonton TV dan keluar setelah ada suara ledakan besar," katanya.

Yanto warga lainnya mengatakan kalau kapal sebelum meledak sempat bersandar mengisi bahan bakar di kios apung. "Tidak lama kemudian terbakar," ucapnya.

Sementara informasi dihimpun di lapangan, kalau ada beberapa korban jiwa dan pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya sedang melakukan pemadaman api dan mengevakuasi para korban dari kapal yang terbakar.

 

Share

Ads