loader

Berbagi Berkah, Pj Ketua Tp-PKK Banyuasin Bagi Makanan Bergizi Pada Ibu Hamil dan Menyusui

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Guna Antisipasi Stunting pada anak di wilayah kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Pj Ketua Tp-PKK Banyuasin Hj. Mery Hani hari ini sengaja mengumpulkan ibu-ibu menyuasui dan ibu hamil untuk di berikan batuan berupa telur dan sembako di Rumah Dinas Bupati Senin (1/4/2024).

" Ini bentuk solidaritas pemerintah kabupaten Banyuasin kepada anak-anak Banyuasin tepatnya hari ini kecamatan Banyuasin III, untuk mencegah Stunting hendaknya kita antisipasi dari masa kandungan dan masa menyusui" terangnya pada saat memberikan sambutan.

Lanjutdia, ibu-ibu menyusui dan ibu hamil jangan bangga dengan susu tambahan seperti susu kaleng, karena protein dan vitamin yang luar biasa untuk pertumbuhan anak itu adalah Asi seorang ibu.

" Saya lihat masih banyak ibu-ibu yang kasih anaknya susu DOT, padahal itu tidak bagus untuk perkembangan anak, yang bagus itu adalah susu kita sendiri" tegasnya. 

Masih kata dia, sengaja TP-PKK Banyuasin hari ini mengadakan bakti sosial karena masih banyak anak-anak yang pertumbuhannya belum normal secara maksimal.

" Kita lihat ada anak yang tingginya tidak maksimal, ada yang tubuhnya tidak sesuai dengan usia pertumbuhan, oleh sebab itu muda-mudahan dengan sedikit tali kasih kita hari ini dapat memotivasi para ibu-ibu di kabupaten Banyuasin untuk memperhatikan kondisi pertumbuhan anaknya." tegasnya.

Share

Ads