loader

Waspadai Tindakan dan Indikasi Gangguan Kamtibmas Berbentuk besar, Polres Sarolangun Gelar LATPRAOPS KETUPAT

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Menjelang hari raya Iedul Fitri 1445 H, agar tercipta situasi yang kondusif, berbagai persiapan telah dilaksanakan salah satunya teknis operasi melalui LATPRAOPS KETUPAT 2024 Jajaran Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP. Budi Prasetya.. S.IK., M.Si melalui kasi Humas Iptu Riendradi, mengatakan bahwa kegiatan persiapan sebagaimana seperti biasanya menjelang hari besar keagamaan.

"Point yang sangat penting yakni Waspadai tindakan dan indikasi gangguan terorisme dan gangguan Kamtibmas berbentuk besar," Katanya.

Sedangkan sasaran operasi ketupat 2024 terdiri dari potensi gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal dan pemukiman, selain itu keamanan jalan raya juga jadi perhatian.

"Mengingat intensitas kegiatan warga makin meningkat pra hingga pasca Idul Fitri, harus ada kepekaan akan Signalmant ataupun reaksi cepat pada gejala indikasi gangguan kamtibmas" ungkapnya.

Dikatakan pula konsentrasi warga saat pra Idul Fitri akan terlihat skala besar di pasar guna persiapan kebutuhan Idul Fitri dan untuk upaya Kamtibmas di saat Idul Fitri hendaknya peningkatan pada titik temu berupa Rumah ibadah tempat sholat Eid Idul Fitri.

Sedangkan pelaksanan liburan warga tentu terlihat mobilisasi warga di mulai malam hari raya pertama hingga tujuh hari kedepannya dimana arus mobilisasi keluar masuk Sarolangun akan ditemui kendaraan bernomor polisi luar daerah maupun luar provinsi.

Disamping itu penunjang kecepatan kerja,kata kasi,melanjuti pesan kapolres  Seluruh personil wajib mendownload aktifkan aplikasi SOT dan melaporkan kegiatan secara real time.

Share

Ads