loader

Basarnas Palembang Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Basarnas Palembang menggelar apel pembukaan siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2024 di Halaman Kantor Basarnas Palembang, Rabu (3/4/2024). Apel diikuti seluruh Personil bagian Operasi, yang terdiri dari Rescuer dan ABK. 

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin mengatakan kegiatan SAR khusus ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 3 April sampai dengan 18 April 2024.

"Semua personel Basarnas sesuai dengan arahan Kepala Basarnas Pusat kita harus menjaga Performance, memastikan APD kita lengkap, Bersinergi dengan potensi SAR yang lain, memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap serta menjalin komunikasi dengan baik," ujarnya.

Tujuan dari pelaksanaan siaga SAR khusus ini adalah guna mengantisipasi potensi kedaruratan dalam aspek layanan pencarian dan pertolongan (SAR) yang cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi dengan unsur - unsur terkait agar suasana mudik masyarakat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali sesuai dengan motto yang selalu digaungkan oleh Kepala Basarnas yaitu "Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa".

Menurut Raymond menuturkan bahwa Basarnas Palembang menerjunkan kurang lebih 88 personel yang disebar di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan. 

"Di mana 88 personel tersebut akan bergabung dengan posko - posko terpadu yang ada serta akan melakukan pemantauan secara mobile di sejumlah titik seperti pelabuhan, tempat wisata, dan Bandara dengan mengedepankan sikap profesional, sopan dan santun saat melayani maupun melakukan kordinasi dan Misi Pencarian dan Pertolongan," katanya.

Share

Ads