loader

Kapolres Sarolangun Minta Sopir Bus Pemudik Tidak Ugal-ugalan

Foto

SAROLANGUN, GLOBALPLANET - Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya bersama Pj Bupati Bachril Bakri melakukan pengecekan kelayakan kendaraan mudik sambil berbagi takjil buka puasa kepada para penumpang bus di Terminal Sri Bulan Sarolangun, Minggu sore (07/4/2024). 

Kapolres terpantau melakukan pengecekan ban, sistim pengereman, lampu kendaraan dan beberapa panel yang ada di bagian kemudi. Kegiatan tersebut didampingi petugas Dinas Perhubungan Terminal Penumpang Sribulan Sarolangun. 

“Kami tadi baru saja mengecek kelayakan jalan kendaraan seperti kondisi ban dan kelengkapan lainnya serta tadi juga para sopir kita cek kesehatannya. Alhamdulillah semua sehat dan bus yang masuk terminal saat ini layak jalan, namun tetap kami ingatkan agar berhati-hati, karena banyak faktor menentukan keselamatan. Kami berharap pengecekan ini dapat meminimalisir risiko kecelakaan sehingga mudik ini dapat sesuai dengan harapan kita, ceria dan bermakna," kata Kapolres.

AKBP Budi juga berpesan kepada sopir agar tidak ugal-ugalan dan taati peraturan lalu lintas. "Sopir kita wanti-wanti agar tidak kebut-kebutan tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas. Kami imbau tiap empat jam sopir beristirahat, kita juga melihat di masing masing bus terdapat sopir cadangan sehingga bisa bergantian," sebutnya.

Pj. Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc mengatakan pengecekan bersama adalah bentuk sinergi pemerintah daerah dengan kepolisian untuk memberikan perhatian kepada masyarakat mudik agar aman selamat sampai tujuan.

“Kita berharap mereka (pemudik) sampai ditujuan dengan selamat, sehingga bisa merayakan lebaran bersama keluarga," harapnya.

 

Share

Ads