loader

Jelang Idul Fitri, 9 Rumah Warga di Pucak Sekuning Hangus Dilalap Api, Satu Orang Tewas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peristiwa kebakaran yang menghabiskan segala harta benda warga Jalan Puncak Sekuning Kecamatan Ilir Barat I Palembang,  berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Pada Selasa dini hari (9/4/24).

Selain enam unit rumah dan bedeng satu orang wanita yang berada di dalam rumah tidak bisa menyalatkan diri ini ikut menjadi korban keganasan si jago merah.

Ketua RT 21 Sri Astuti mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 1:30 WIB ketika orang masih tidur. Atas kejadian ini mengakibatkan korban jiwa

"Wiwin (41) wanita yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung tewas dalam kebakaran tersebut. Kejadian koran berada didalam kamar mandi," katanya.

Api pertama kali terlihat dari rumah korban korban Wiwin api dengan cepat membakar, kemudian menyambar kerumah warga lainnya. Diduga api juga kabarnya sengaja di bakar oleh anak kecil 

" Ada anak kecil yang di aman oleh polisi pas kejadian tadi dihari, kabarnya dia yang membaik," ungkapnya.

Api menjalar ke rumah korban lainnya, tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang sekitar 5 unit langsung melakukan pemadaman sekitar pukul 03:30 WIB api berhasil dipadamkan.

Sedangkan jenazah korban yang tewas dalam kebakaran dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. 

Share

Ads